Home / LAMPUNG / Tulang Bawang Barat / 30 Anggota DPRD Tubaba Mulai Reses Di Daerah Dapil Masing-Masing

30 Anggota DPRD Tubaba Mulai Reses Di Daerah Dapil Masing-Masing

Tulangbawang Barat

Trienews.id : Sebanyak 30 anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mulai melakukan jaring aspirasi (Reses) di daerah pemilihannya masing-masing sejak Senin, 20 Maret hingga 25 Maret mendatang.

Sekretaris Dewan DPRD Tubaba Rudi Riansyah melalui Kepala Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Dedi Oktaviali SP mengatakan,” Para anggota dewan mulai melakukan reses di Dapil masing-masing selama tiga hari dengan diberikan rentang waktu selama 5 hari pelaksanaan.

“Beberapa anggota dewan sudah melaksanakan sejak Senin kemarin bahkan sudah selesai, memang waktunya dijadwalkan Senin-Jum’at. Mereka melakukan pertemuan dengan masyarakat selama 3 hari dan jadwalnya menyesuaikan, sementara ASN di sekretariat dewan tugasnya mendampingi,” kata dia saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (23/03/2022).

Menurutnya, kegiatan reses tersebut dilakukan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihannya masing-masing yang nantinya menjadi ide dari pokok-pokok pikiran dari DPRD kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tubaba dalam melakukan kebijakan pembangunan di wilayah setempat.

“Aspirasi masyarakat nantinya akan terhimpun oleh para anggota DPRD dari reses itu, para anggota DPRD memiliki tanggungjawab mengawal dan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi dan harapan masyarakat di Dapilnya. Aspirasi ini juga nantinya dihimpun dan diparipurnakan, hasil dari laporan reses ini akan ditindaklanjuti dan diusulkan ke eksklusif,” ulasnya.

Dia menambahkan,” Selain momentum menjaring aspirasi dari masyarakat, reses juga sebagai sarana bagi para anggota dewan bertemu dan menjumpai masyarakat di Dapilnya masing-masing dengan tetap menerapkan protokol kesehatan lantaran saat ini masih dalam suasan pandemi Covid-19.

“Dari pertemuan para anggota dewan dan masyarakatnya ini, aspirasi dan harapan masyarakat yang terhimpun diharapkan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan daerah, agar tetap sasaran dan sesuai aspirasi dan kebutuhan masyarakat,” tutupnya.(Ar/Frk).

About admin2019

Check Also

Relawan Kotak Kosong Kembali Gelar Jumat Berkah di Tugu Pasar Mulya Kencana Tubaba

Tulang Bawang Barat Trienews.id : Relawan Rakyat Tubaba Bersatu (R2TB) kembali gelar agenda Jum’at Berkah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *