Home / LAMPUNG / Kota Metro / Rino Panduwinata terpilih secara aklamasi Jadi Ketua PWI Metro

Rino Panduwinata terpilih secara aklamasi Jadi Ketua PWI Metro

METRO

Trienews.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro kini telah memiliki nahkoda baru. Rino Panduwinata terpilih secara aklamasi menggantikan posisi ketua sebelumnya yang dijabat Abdul Wahab.

Terpilihnya Rino Panduwinata atas dukungan seluruh anggota dalam Konferensi Tingkat Kota (Konferkot) ke VI PWI Kota Metro yang berlangsung di sekertariat PWI setempat, Jl. AR Prawiranegara Kel. Metro Kec. Metro Pusat, Senin (15/2/2021).

Dalam Konferkot tersebut, Pria alumni STMIK Dharmawacana Metro itu menjadi calon tunggal Ketua PWI Metro Periode 2021-2024. Sementara posisi sekertaris diamanahkan kepada Riswan Saputra dan Dedy Saputra sebagai Bendahara. Pada kesempatan yang sama, Formatur kepengurusan PWI Metro pun telah dibentuk.

Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian dalam sambutanya mengapresiasi kinerja Ketua PWI demioner Abdul Wahab. Dimana dalam perjalanannya memimpin PWI Kota Metro sukses dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di tubuh PWI.

”Dari laporan yang kami terima, Anggota PWI Metro yang telah UKW Utama 5 orang, Madya 18 orang, dan muda sekitar 30 orang. Ini pencapaian yang tidak mudah, karena membimbing teman-teman wartawan muda yang bandel itu sulit,” guraunya.

Kesempatan yang sama, Ketua PWI Metro Demisioner Abdul Wahab mengucapkan selamat kepada Ketua PWI Terpilih. Ia berharap PWI Metro kedepan dapat lebih solid dan terus bergerak memajukan organisasi.

”Pesannya agar dapat melanjutkan program yang sudah dilaksanakan namun belum selesai. Seperti mengawal pembangunan Kantor PWI Metro yang rencananya akan dilaksanakan tahun ini. Semoga bisa menjalankan amanah yang diberikan teman-teman PWI,” ucapnya.

Sementara Ketua PWI Metro Terpilih Rino Panduwinata mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota atas kepercayaan yang diberikan. Ia pun mengaku siap mengemban amanah untuk memajukan PWI Kota Metro di masa kepemimpinannya.

”Prioritas awal saya adalah mengawal pembangunan Kantor PWI Kota Metro yang direncanankan akan dibangun tahun ini. Program kerja lain pun sudah siap dilaksanakan, seperti mempersiapkan Konferwil PWI Provinsi Lampung yang akan digelar sebentar lagi. Saya tidak bisa bekerja sendiri, saya mohon semua anggota dapat membantu saya memajukan PWI yang kita banggakan ini,” tutupnya.

Dalam Konferkot ke VI PWI Metro tersebut dihadiri Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian, S.Kom., M.H.,  Sekretaris PWI Lampung Nizwar, S.E., Wakil Ketua Bidang Pendidikan Wirahadikusuma, S.P., Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan Juniardi, S.I.P., M.H., dan pengurus PWI Provinsi Andi Pandjaitan, dan Hermansyah.

Pantauan di lokasi, Konferkot ke VI PWI Kota Metro dihadiri PWI Provinsi Lampung dan Anggot PWI Kota Metro tanpa tamu undangan. Pelaksanaannya pun mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

Diketahui, Berikut Susunan Kepengurusan PWI Kota Metro periode 2021-2024: 

Ketua : Rino Panduwinata

Sekretaris : Riswan Saputra

Bendahara : Dedy Saputra

Seksi-Seksi: 

Seksi Organisasi
Koordinator : Efril Hadi
Anggota : Hermansyah Albantani

Seksi Pendidikan
Kordinator : Angga Nurdiansyah
Anggota : 1. Ria Riski Amalia, 2. Richard Mayladi

Seksi Ekonomi, Sosial dan Kesejahteraan
Koordinator : Edi Suranto
Anggota : 1. Indra Simanjuntak, 2. Adipati Opie

Seksi Pemerintahan, Hukum dan Politik
Koordinator : Arby Pratama
Anggota : 1. Agung Heri Santoso, 2. Deki Aktawinandar

Seksi Pariwisata, Seni dan Kebudayaan
Koordinator : Bambang Hermanto
Anggota : Arif Purnomo Adi, 2. Roland Sanjaya

Seksi Kehutanan dan Perkebunan
Koordinator : Hermiza
Anggota : 1. Gatot Subroto, 2. Mozes Rotama

Seksi Perikanan dan Pertanian
Koordinator : Yoyok Widiantoro
Anggota : 1. Sonny Samantha, 2. M. Zen

Seksi Humas dan Antar Lembaga
Koodinator : Raden Yusuf
Anggota : 1. Haryanto Putra Lasai, 2. Arif Surakhman

Seksi Pemuda dan Olahraga
Koodinator : Indarjo Gunawan
Anggota : 1. Dwi Riyanto, 2. Bambang Pamungkas

Seksi Media Online
Koodinator : Roni Z.A
Anggota : Misaf Khan

Seksi Dokumentasi dan Publikasi
Koodinator : Fredy Kurniawan Sandi
Anggota : 1. Djohansyah, 2. Syaheri, 3. Aliando Degabriel

(Rilis)

About Ferki Diansyah

Check Also

Sukses Sahabat Ganjar Gelar Evens Mobile Legends Dikota Metro

Metro Trienews.id : Tournament Mobile Legends yang diselenggarakan oleh sahabat Ganjar (Saga) mendapat antusias dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *