Home / LAMPUNG / Tulang Bawang Barat / Kesbangpol Tubaba Gelar Seleksi Paskibraka Terbaik. “No Titip Titipan”.

Kesbangpol Tubaba Gelar Seleksi Paskibraka Terbaik. “No Titip Titipan”.

Tulangbawang Barat

Trienews.id – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar seleksi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka), Senin (26/2/2024).

Plt. Kepala Kesbangpol Tubaba, Mubaraq Daud, mengatakan, penyelenggaraan seleksi paskibraka berdasarkan Peraturan pemerintah (Pp) 51 tahun 2022 tentang program pasukan pengibar bendera pusaka. Kegiatan ini dilakukan secara terpusat di SMA N 1 Tumijajar, Kabupaten Tubaba.

” Adapun tujuan kegiatan yakni menciptakan jiwa pemuda dan pemudi yang berkarakter. Memiliki mental dan fisik yang kuat dan disiplin serta mampu berkomunikasi dan bekerja dengan baik di dalam tim dalam mengibarkan bendera pada peringatan HUT RI ke-79,” kata Mubaraq.

Lanjutnya, peserta didik yang mengikuti seleksi terdiri dari siswa-siswi SMA, SMK dan Madrasah Aliyah (MA) se-kabupaten Tubaba yang saat ini duduk di kelas sepuluh dan 11 dan berusia 15-18 tahun.

“Masing-masing sekolah mengirimkan 15 perwakilan siswa untuk mengikuti seleksi. Sejauh ini terdapat 180 peserta dari 9 kecamatan yang ada di Tubaba,” ucapnya.

Mubaraq menjelaskan, dari 180 peserta tersebut nantinya akan diseleksi sampai terpilih 32 siswa yang dinyatakan layak oleh panitia sebagai Paskibra tingkat kabupaten. Lalu dari 32 hanya 2 orang siswa saja yang akan terkirim ke Provinsi, ” Terangnya.

Selain itu Tambah Mubaraq, Dalam seleksi ini, Kita tidak ada yang namanya Titip Titipan dari mana saya, mau dia pejabat ataupun yang lainnya,” Tegasnya.

Sementara, untuk komposisi panitia seleksi terdiri dari unsur TNI, Polri, Pemda, purna Paskibraka dan medis.

“Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar. Semoga seleksi ini dapat menghasilkan pemuda pemudi Tubaba yang terbaik dalam ajang Paskibraka tahun ini,” pungkasnya. (J/F)

About admin2019

Check Also

Jum’at Berkah,R2TB Coblos Kotak Kosong Bagikan Ratusan Nasi Kotak

Tulang Bawang Barat Trienews.id : Jum’at berkah, Relawan Rakyat Tubaba Bersatu(R2TB) Kabupaten Tulangbawang Barat membagikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *