Home / LAMPUNG / Tulang Bawang Barat / Tiyuh PJI Fasilitasi Mahasiswa KKN-T IPB Sosialisasi Penanggulangan Penyakit pada Ternak

Tiyuh PJI Fasilitasi Mahasiswa KKN-T IPB Sosialisasi Penanggulangan Penyakit pada Ternak

Tulang Bawang Barat

Trienews.id : Pemerintah Tiyuh Panaragan Jaya Indah (PJI), Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat Fasilitasi Mahasiswa KKN-T IPB, Universitas Pertanian Bogor, Untuk mensosialisasikan penyakit pada ternak dan cara pengobatan tradisional di Tiyuh setempat.

Kegiatan yang di pusatkan di balai Tiyuh Panaragan Jaya Indah bekerja sama dengan drh. Irwan Sutrisno, MM selaku Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Kesmavet, Dinas Peternakan kabupaten tubaba, Kamis (25/07/2024).

Dengan mengusung Tema ” Ingat : Kambing Sehat Peternak Hebat”. Di hadiri seluruh para pemilik hewan peternak di Tiyuh Panaragan Jaya Indah.

Drh. Irwan Sutrisno, MM, Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Kesmavet, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan mengatakan ,” untuk mencegah dan mengobati penyakit pada ternak pengobatan tradisional dapat menjadi alternatif yang efektif dan ramah lingkungan, terutama dalam menghadapi berbagai macam penyakit.

Lanjutnya, Berbagai macam penyakit yang dapat menyerang ternak, terutama kambing. Ia menjelaskan bahwa penyakit pada ternak dapat menyebabkan kerugian yang signifikan bagi para peternak. Oleh karena itu, penting bagi para peternak untuk selalu waspada dan mengenali gejala-gejala penyakit pada ternak mereka.

” Pentingnya pemeriksaan hewan ternak secara teratur. Lebih baik mencegah dari pada mengobati, dan smoga program ini dapat diharapkan menjadi inspirasi bagi tiyuh lainnya dalam menjaga kesehatan ternak dan dalam menjaga ekonomi keluarga juga.

Semoga ilmu yang kita dapat hari ini dapat membantu para peternak dalam meningkatkan kesehatan ternak dan meningkatkan produktivitas peternakan di wilayah Panaragan Jaya Indah. (Frk).

About admin2019

Check Also

Relawan Kotak Kosong Kembali Gelar Jumat Berkah di Tugu Pasar Mulya Kencana Tubaba

Tulang Bawang Barat Trienews.id : Relawan Rakyat Tubaba Bersatu (R2TB) kembali gelar agenda Jum’at Berkah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *