Home / LAMPUNG / Lampung Utara / SMK N 1 Abung Surakarta Tolak Siswa Pindahan Wali Murid Kecewa.

SMK N 1 Abung Surakarta Tolak Siswa Pindahan Wali Murid Kecewa.

Lampung Utara

Trienews.id : Diduga Tolak siswa pindahan dengan alasan siswa nakal, pernyataan kepala sekolah SMK N 1 Abung Surakarta Kecamatan Abung Surakarta Kabupaten Lampung Utara buat kecewa calon siswa dan wali murid di Desa setempat.

Setiap anak bangsa memiliki hak yang sama dalam upaya mencari ilmu atau menimba ilmu, tapi ini sebaliknya, disalah satu sekolah negeri di kabupaten Lampung Utara, pihak sekolah malah menolak siswa pindahan dengan alasan sepihak,” Kata Indra salah satu wali murid yang anaknya ditolak untuk sekolah di SMK N 1 Abung Surakarta, Rabu (25/09/2024).

” Sudah hampir satu bulan anak saya menunggu keputusan pihak sekolah di terima atau tidaknya dia sekolah, melihat hal itu kemarin saya dari sekolah untuk menanyakan hal tersebut. Dengan berbagai macam alasan dari anak saya dibilang nakal hingga demi keamanan maka mereka memutuskan untuk tidak menerima anak saya sekolah disitu,” Terangnya.

Lanjutnya, Padahal secara zonasi rumah kami hanya berjarak 5-6 kilo, sedangkan sekolah awal puluhan kilo jauhnya, itu salah satu alasan anak saya mau pindah ke SMK N 1 Abung Surakarta itu, Tapi kalau kayak gini bagaimana.

Kalau seperti ini bisa jadi putus sekolah anak saya, Karena SMK N 1 Abung Surakarta ini menolak dia untuk sekolah disitu, Padahal saya sudah ngomong dan siap membuat perjanjian dengan pihak sekolah apa bila nantinya anak saya nakal dan membuat ulah di sekolah itu saya siap menerima sangsi dari pihak sekolah,” Jelasnya.

Tapi sikap dan pernyataan saya itu,tidak mendapat respon dari pihak sekolah atau kepala sekolah Sulisno , Spd.,M.M,. Dia masih tetap tidak ingin menerima anak saya untuk bersekolah situ,” Tutupnya. (A.Yusif)

About admin2019

Check Also

Ada Apa???,, Kelompok Tani desa Bumi Agung Marga Hebohkan Warga Sekitar

Lampung Utara Trienews.id : Di duga banyak kejanggalan dalam pembentukan Kelompok Wanita Tani di desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *