Home / LAMPUNG / Tulang Bawang Barat / Apel Akbar Ini Pesan Dandim 0412/LU Letkol. Inf. Harry Prabowo.SE

Apel Akbar Ini Pesan Dandim 0412/LU Letkol. Inf. Harry Prabowo.SE

Tulangbawang Barat

Trienews.com – Apel Akbar dan Pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Budaya oleh Dandim 0412/LU Kepada Siswa-Siswi SMK Muhammadiyah Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat, Bertempat di lapangan SMK Muhammadiyah Di Kabupaten Setempat, (29/09/2020).

Hadir dalam Kegiatan tersebut Dandim 0412/LU Letkol Inf Harry Prabowo.SE, Camat Tumijajar Rasyd.SE, Danramil 412-05/TBU,Kapten Czi.Hary Purnomo.
Perwira Polres Tuba Barat IPDA Beny Ariawan.SH,Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Tumijajar,Samsul Hidayat,S.Pd.i.
Babinsa dan Babinkamtibmas Kel.Dayamurni Sertu Teguh.R, Bripka Anton, dan Seluruh Pengurus Komite dan guru Sekolah SMK Muhammadiyah Tumijajar.

Apel Akbar Kebangsaan dan Kedisiplinan di Lapangan upacara SMK Muhammadiyah yang dipimpin Langsung ( Inspektur ) Oleh Dandim 0412/LU Letkol Inf Harry Prabowo.SE dengan Amanat nya ia mengungkapkan,” Apel Akbar ini adalah bertujuan untuk memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaa untuk menguatkan tekad dan semangat para Siswa-siswi atau Pelajar di Tingkat SMK Muhammadiyah agar makin cinta tanah air, negara dan bangsa dalam kerangka NKRI,” Terangnya.

Lanjutnya,” Kita Dari TNI Khususnya Kodim 0412/LU mengajak para Siswa-siswi SMK Muhammadiyah Tumijajar di Kabupaten Tubaba agar memiliki rasa kebangsaan, memahami tentang kebangsaan dan memiliki semangat kebangsaan,” Ungkapnya.

“Dan ini tugas Kita semua sebagai generasi muda bangsa ini harus memiliki kewajiban untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Republik Indonesia yang kita cintai.

Menjaga keutuhan dan kedaulatan negara, bukan hanya tugas TNI, tetapi seluruh warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara dan Pembekalan ini merupakan salah satu bekal untuk mereka ke depan nanti dan diharapkan dapat berguna bagi seluruh lapisan masyarakat bahwa betapa pentingnya wawasan kebangsaan ini.

Pesan saya untuk Siswa-siswi SMK Muhammadiyah Tumijajar agar dapat meningkatkan kehidupan baik dari segi belajar kita dan pekerjaan yang kita lakukan dalam kedisiplinan akan menuaikan hasil yang baik dalam kita menggapai cita-cita yang kita tuju,” Tutupnya. (*)

About Ferki Diansyah

Check Also

Relawan Kotak Kosong Kembali Gelar Jumat Berkah di Tugu Pasar Mulya Kencana Tubaba

Tulang Bawang Barat Trienews.id : Relawan Rakyat Tubaba Bersatu (R2TB) kembali gelar agenda Jum’at Berkah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *