Home / LAMPUNG / Lampung Utara / Bantu Stok Darah di PMI, Puluhan Personil Polres Lampung Utara Donorkan Darahnya

Bantu Stok Darah di PMI, Puluhan Personil Polres Lampung Utara Donorkan Darahnya

Lampung Utara

Trienews.com -Belum beredarnya pandemi Virus Corona (Covid-19) yang sedang terjadi saat ini berimbas pada ketersediaan darah dalam kebutuhan pelayanan pasien di sejumlah rumah sakit daerah di Lampung, termasuk Kabupaten Lampung Utara yang stok darah tinggal 140 kantong lagi.

Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M,Si. dalam menyikapi kondisi tersebut, telah menggerakkan 85 personilnya untuk melakukan aksi sosial berupa donor darah untuk memenuhi keterbatasan stok darah di PMI yang dilakukan di Aula Wira Satya Mapolres setempat, Senin (14/04/2020).

Kapolres Lampung Utara menjelaskan, bahwa kondisi ini terjadi sejak Covid 19 mewabah, kebutuhan darah untuk pasien meningkat, sementara jumlah pendonor cenderung berkurang karena kebijakan physical distancing. Sehingga, Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Utara kesulitan memenuhi kebutuhan darah.

“Kita tahu semua, di tengah-tengah wabah covid-19 ini stok darah semakin menipis, oleh karena itu kita sengaja melakukan donor darah ini untuk membantu ketersediaan darah di PMI, maupun Unit Transfusi Darah di RSUD Ryacudu Kotabumi , agar dapat dipergunakan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata AKBP Bambang Yudho.

Kapolres menambahkan, pihaknya menargetkan bisa menyumbang 85 kantong darah. Anggota polisi yang akan mendonorkan darah terlebih dahulu mengikuti pemeriksaan kesehatan sesuai protokoler Covid-19.

“Semoga saja setetes darah yang kami donorkan bisa bermanfaat untuk kita dan masyarakat yang membutuhkan dan jangan takut untuk melakukan donor darah di tengah wabah covid 19 ini “ jelas Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M,Si. (Dafi/frk)

About penulis penulis

Check Also

Pilkada 27 November 2024 Warga Kecamatan Gunung Agung Tubaba Kompak tetap pilih kotak kosong

Tulang Bawang Barat Trienews.id : menggaung suara Gerakan Relawan Rakyat Tulang Bawang Barat Bersatu terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *