Home / LAMPUNG / Tulang Bawang Barat / Busroni Kembali Pimpin DPRD Tubaba Periode 2024-2029

Busroni Kembali Pimpin DPRD Tubaba Periode 2024-2029

Tulang Bawang Barat

Trienews.id : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Busroni, SH, resmi kembali menjabat sebagai ketua DPRD untuk periode 2024-2029. Hal ini ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) Gubernur Lampung No. G/650/B.01/Hk/2024.

Selain Busroni dari Fraksi Demokrat, dua pimpinan DPRD lainnya adalah Ponco Nugroho, ST dari Fraksi PDIP sebagai Wakil Ketua I, dan Joko Kuncoro, S.Kom dari Fraksi Nasdem sebagai Wakil Ketua II. Penetapan ini dilakukan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Tubaba yang digelar di ruang rapat utama kantor DPRD Tubaba, Rabu (16/10/2024) sekitar pukul 10.10 WIB.

Rapat tersebut dipimpin oleh sejumlah tokoh, di antaranya Ketua Pengadilan Negeri Menggala, Tri Handayani, SH, MH, Penjabat (PJ) Bupati Tubaba, Drs. M. Firsadah, M.Si, serta pimpinan sementara DPRD Tubaba, Busroni, SH dan Ponco Nugroho, ST.

Dalam sambutannya, Busroni menyampaikan bahwa tugas pimpinan sementara DPRD telah selesai, di antaranya memimpin rapat, memfasilitasi pembentukan fraksi, menyusun tata tertib DPRD, dan memproses penetapan pimpinan definitif.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung selama kami menjabat sebagai pimpinan sementara. Semoga kerjasama ini terus berlanjut di masa mendatang,” ujar Busroni.

Sementara itu, PJ Bupati Tubaba, M. Firsada, mengucapkan selamat kepada para pimpinan DPRD yang baru dilantik. Ia berharap para pimpinan dapat melaksanakan tugas dengan penuh amanah dan integritas untuk memajukan Tubaba.

“Tugas DPRD sangat strategis dalam pembangunan daerah. Kolaborasi antara legislatif dan eksekutif akan menjadi kunci dalam mewujudkan program-program pembangunan yang berorientasi pada kepentingan masyarakat,” kata Firsada. Ia juga mengajak anggota DPRD untuk selalu mendengarkan aspirasi masyarakat dan membangun komunikasi yang efektif.(*)

About admin2019

Check Also

Tolak Kemunduran Demokrasi, Gerakan Relawan Kotak Kosong Semakin Massif

Tulang Bawang Barat Trienews.id. : relawan kotak kosong dalam upaya menumbangkan kandidat tunggal pada Pemilihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *