Home / LAMPUNG / Lampung Utara / Cegah Covid-19, Pemdes Karangsari Bagikan Masker

Cegah Covid-19, Pemdes Karangsari Bagikan Masker

Lampung Utara

Trienews.com – Berbagai langkah telah dilakukan pemerintah desa untuk melindungi warganya dari Covid-19. Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Karangsari, Kecamatan Muara Sungkai, Kabupaten Lampung Utara. Selain penyemprotan desinfektan, Mendirikan Posko Penanganan Covit19, Pihaknya juga mem bagikan 1000 masker dan Sabun untuk mencuci tangan secara gratis untuk warganya.

Aman Sekdes Karang Sari, Yang mewakili Kepala Desa mengungkapkan ,” Pembagian seribu masker ini dilakukan secara door to door kepada warga. Tak hanya membagikan masker saja, pihaknya bersama Puluhan Relawan, BPD, perangkat desa, juga melakukan sosialisasi terkait Covid-19, dan menghimbau kepada warganya untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Ya Pembagian masker dan sabun pencuci tangan ini bertujuan supaya masyarakat lebih memahami ,untuk pencegahan ,penularan virus Corona (covid 19), Agar Masyarakat dapat lebih waspada,”Terang Aman melalui pesan Whatsappnya. Sabtu (09/05/2020).

Lebih lanjut Aman menjelaskan,” Untuk memerangi wabah covid-19 ini perlu kerjasama yang baik antara pemdes dan seluruh lapisan masyarakat, tidak hanya petugas kesehatan saja. Ia berharap dengan adanya beberapa langkah yang sudah dilakukan Pemerintah Desa Karangsari dapat mencegah penyebaran covid-19 di wilayahnya.

Aman juga mengingatkan kepada masyarakatnya betapa pentingnya menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum atau sesudah beraktivitas.

“Kita harus bisa melindungi mulut, hidung, mata dan kebersihan tangan. Itulah pentingnya menggunakan masker untuk mencegah penularan virus corona. Manfaat masker itu sangat besar untuk melindungi diri dari ancaman wabah virus Covid-19, selain membiasakan pola hidup bersih dan sehat”. pungkasnya.
Penulis : (Dafi)
Editor : Frk

About penulis penulis

Check Also

Ada Apa???,, Kelompok Tani desa Bumi Agung Marga Hebohkan Warga Sekitar

Lampung Utara Trienews.id : Di duga banyak kejanggalan dalam pembentukan Kelompok Wanita Tani di desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *