Home / LAMPUNG / Tulang Bawang Barat / Dana Pribadi, Taekwondo Tubaba Ikuti Kejuaraan Sumbang 6 Emas 8 Perak

Dana Pribadi, Taekwondo Tubaba Ikuti Kejuaraan Sumbang 6 Emas 8 Perak

Tulang Bawang Barat

Trienews.id : Taekwondo kabupaten Tulang Bawang Barat mengikuti kejuaraan Festival Taekwondo Lampung dari 9 – 10 September kemarin yang dilaksanakan di Gedung Sport Centre Universitas Islam Negeri Lampung.

Sabeumnim Hotman Parulian mengatakan, Atlet atlet yang bertanding mewakili tempat sekolah masing-masing meskipun menggunakan dana pribadi diikuti 14 atlet serta 3 asisten Pelatih dan 1 Pelatih Utama meski demikian 14 atlet tersebut meraih 6 emas dan 8 Perak baik dari kategori Kyorugi (Pertarungan) dan Poomsae (Jurus),” Katanya pada media Trienews.id, Senin (11/09/2023).

Adapun atlet yang mengikuti kejuaraan Tingkat Provinsi Lampung ini, 8 dari SMPN 6 Tubaba, 3 dari SMPN 2 Tubaba, 1 dari SMP IT Madani, 1 SMAN 1 Tumijajar dan 1 Atlet dari SMKN 1 Tulang Bawang Tengah dan 3 Asisten Pelatih,” Jelasnya.

Lanjutnya,saya berharap anak anak Taekwondo Tubaba semakin maju lagi untuk mencari prestasi, karena Taekwondo bukan untuk gagahan atau hebat tapi menjadi manusia yang berbudi pekerti luhur.

” Dalam waktu dekat ini Pengkab TI Tubaba akan melaksanakan ujian kenaikan tingkat (UKT) pada akhir September 2023 ini karena baik ujian maupun kejuaraan memang sangat penting sekali. Dalam ujian kita melihat sejauh mana atlet Taekwondo menerima apa yang pelatih ajarkan.

Mudah-mudahan atlet taekwondo TI Tubaba bisa mengikuti event kejuaraan tingkat nasional diantaranya Piala Kapal Staf angkatan Laut dan Piala KAPOLRI, semoga semakin dahsyat dan berkembang untuk memajukan Taekwondo.

Sabum Hotman juga menyampaikan bahwa pada tahun ini juga Pengkab TI Tubaba akan melakukan musyawarah kabupaten untuk memilih dan menetapkan serta dilantik Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia Tubaba periode 2023 – 2027 kita berharap agar terpilih ketua ataupun pengurus TI Tubaba yang memiliki jiwa tarung dan tangguh untuk memajukan olahraga yang berasal KOREA.

Serta pada akhir tahun ini sabum Hotman akan mengikuti ujian kenaikan Tingkat sabuk Hitam Dan semoga semua bisa berjalan lebih baik demi masa depan atlet Taekwondo karena melalui taekwondo sudah banyak bisa menjadi TNI/Polri karena melalui jalur prestasi Taekwondo,” Tutupnya.(frk)

About admin2019

Check Also

Jum’at Berkah,R2TB Coblos Kotak Kosong Bagikan Ratusan Nasi Kotak

Tulang Bawang Barat Trienews.id : Jum’at berkah, Relawan Rakyat Tubaba Bersatu(R2TB) Kabupaten Tulangbawang Barat membagikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *