Home / LAMPUNG / Mesuji / DPRD Mesuji Gelar Rapat Paripurna, Penyampaian Laporan Tingkat 1 Pertanggungjawaban Tahun 2019.

DPRD Mesuji Gelar Rapat Paripurna, Penyampaian Laporan Tingkat 1 Pertanggungjawaban Tahun 2019.

Mesuji

Trienews.com – Ketua DPRD Mesuji, Hj.Elfianah, Pimpin Rapat Paripurna
Tingkat I Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Mesuji Tahun Anggaran 2019 Di Kabupaten setempat. Senin (13/04/2020).

Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut terlebih dahulu masing-masing peserta dan tamu undangan lain dilakukan Tes Suhu oleh Tim Medis Puskesmas Sidomulyo di gedung DPRD, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji.

Bupati Mesuji H.Saply.TH dalam penyampaiannya yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, H.Hamdani, menyampaikan, arah kebijakan umum Pemkab Mesuji Tahun Anggaran 2019 itu yakni mengacu kepada Perda Kabupaten Mesuji Nomor 11 Tahun 2017, ” Katanya.

Selain itu, pengelolaan keuangan daerah pun berpedoman kepada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 58 Tahun 2005 dan Permendagri 13 Tahun 2006 sebagaimana terakhir diubah dengan Permendagri Nomor 21 Tahun 2011.

” Peraturan tersebut menitikberatkan pada pengelolaan keuangan daerah yang efektif dan efisien yang diselenggarakan melalui tata Kelolah pemerintah yang baik dengan tiga pilar utama, yaitu Transparansi, Akuntabilitas dan Partisipatif, ” Ungkapnya.

Selanjutnya, disampaikannya secara ringkas hasil perhitungan anggaran dan realisasi APBD Kabupaten Mesuji Tahun Anggaran 2019, yakni, Pendapatan Daerah Tahun 2019 sebesar Rp. 898.671.074.596.53,- sementara itu target belanja sebesar Rp.901.234.831.715.67,-, ” Paparnya.

” Hal ini dengan terealisasinya APBD tersebut di bidang Infrastruktur dan yang lainnya, telah membuahkan hasil terhadap aksesibilitas pada 105 Desa di Kabupaten Mesuji, yang saat ini seluruh desa sudah dapat diakses melalui jalur darat dan air, ” Jelasnya.

Ditegaskannya, selaku eksekutif di daerah , pihaknya telah berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan tugas-tugas yang telah dipercayakan, meski dalam menjalankan tugas- tugas tersebut masih banyak kendala dan permasalahan, namun pihaknya akan menyelesaikannya dengan bersama-sama, demi untuk memperbaiki kinerja dimasa yang akan datang, ” Tegasnya
Penulis : (HR)
Editor : Frk

About penulis penulis

Check Also

Pemdes Fajar Asri Bagikan BLT- DD 2022 Tahap II

Mesuji Trienews id – Pemerintah Desa Fajar Asri, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji mengalokasikan Bantuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *