Home / LAMPUNG / Kota Bandar Lampung / Gubernur Lampung Lantik Tiga Pj Bupati.

Gubernur Lampung Lantik Tiga Pj Bupati.

Bandar Lampung

Trienews.id : Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi secara resmi melantik tiga pejabat di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, menjadi pejabat sementara (Pj) Bupati di tiga Kabupaten, Provinsi Lampung Setempat.

Ada Pun ke tiga daerah yang dilantik PJ Bupati meliputi Kabupaten, Pringsewu, Mesuji dan Tulangbawang Barat, Pelantikan dilaksanakan di Balai Keraton, Kantor Gubernur Lampung, Minggu (22/05/20222).

Adapun ketiga pejabat yang dilantik yakni Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Sulpakar, menjadi Pj Bupati Mesuji. Kemudian Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Adi Erlansyah, dilantik menjadi Pj Bupati Pringsewu.

Lalu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi Lampung, Zaidirina, dilantik sebagai Pj Bupati Tulang Bawang Barat.

Sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.18-1228, 131.18-1229 dan 131.18-1230 Tahun 2022. Maka dilaksanakan Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan.

Dalam SK tersebut disebutkan bahwasanya masa jabatan ketiga Pj Bupati tersebut paling lama hanya satu tahun menjabat. Pelantikan tersebut, ditandai dengan pemasangan lencana oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, kepada tiga Pj Bupati.

Kemudian Arinal Djunaidi turut memandu jalannya sumpah jabatan tersebut. Sebelumnya, ketiganya dilantik sebagai Pj Bupati, karena habis masa jabatannya. Ketiganya untuk sementara menggantikan tugas Bupati Pringsewu Sujadi, Bupati Mesuji Saply, dan Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad. (*)

About admin2019

Check Also

ADB Penentu Mutlak Proyek RSPTN Unila, Bukan Rektor

Bandar Lampung Trienews.id : Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *