Home / LAMPUNG / Tulang Bawang Barat / Harion datik juniati, ST, : Akte Kematian Pun Sangat Penting

Harion datik juniati, ST, : Akte Kematian Pun Sangat Penting

Tulangbawang barat

Trienews.id : Ketika seseorang meninggal dunia, maka keluarganya dianjurkan untuk mengurus akta kematian ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat agar kematian tersebut secara sah tercatat oleh negara.

Selain itu, dokumen ini juga dibutuhkan untuk berbagai hal lainnya, seperti pengurusan warisan, dana pensiun, dan klaim asuransi,” Kata Kasi perubahan status anak, pewarganegaraan dan kematian Harion datik juniati, ST, Selasa (07/09/2021).

Manfaat pembuatan akte kematian ialah untuk tertib administrasi masyarakat ,supaya data dukumen kependudukan itu palit. Selain itu penetapan stastus janda atau duda terutama bagi pegawai negri diperlukan sebagai syarat untuk nikah lagi,untuk syarat pengurusan pembagian waris peralihan hak tas tanah baik bagi istri,suami maupun anak dan untuk kepalitan data penduduk dikabupaten setempat,” Jelasnya.

Lajutnya,”syarat-syaratnya banyak cuma kita persingkat saja yaitu Surat keterangan kematian dari desa atau rumah sakit dan kartu keluarga (KK). (frk)

About admin2019

Check Also

Relawan Kotak Kosong Kembali Gelar Jumat Berkah di Tugu Pasar Mulya Kencana Tubaba

Tulang Bawang Barat Trienews.id : Relawan Rakyat Tubaba Bersatu (R2TB) kembali gelar agenda Jum’at Berkah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *