Home / LAMPUNG / Tulang Bawang Barat / Hodman Sinaga : Piagam Taekwondo Manfaatnya, Bisa Pilih Sekolah Tanpa Sistem Zonasi Dan Mendaftar TNI/ Polri Melalui Jalur Prestasi.

Hodman Sinaga : Piagam Taekwondo Manfaatnya, Bisa Pilih Sekolah Tanpa Sistem Zonasi Dan Mendaftar TNI/ Polri Melalui Jalur Prestasi.

Tulangbawang Barat

Trienews.com – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tulangbawang Barat, menggelar uji kenaikan tingkat (UKT), Yang diikuti oleh 80 orang atlet, Yang dilakukan di lapangan sekolah SMPN 1 Tuba Tengah Kelurahan Mulyo Asri kemarin Minggu 03 November 2019.

Ketua Terpilih Pengkab TI Tubaba
Sabeumnim Hodman Sinaga mengungkapkan, ujian tersebut dilakukan sebagai ajang evaluasi materi dan teknik beladiri Taekwondo. Peserta Ujian diikuti sebanyak 80 orang atlet Taekwondo yang berasa 3 kecamatan meliputi, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tumijajar dan Lambu Kibang,” Kata Hodman Sinaga pada media Trienews.com,Senin (4/11/201).

”Ujian kenaikan tingkat (UKT) ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pengkab TI Tubaba tiap tahunnya, dan langsung diUji oleh Penguji Taekwondo dari Pengurus Provinsi. seperti kegiatan itu kemarin langsung diuji Taekwondo Indonesia Lampung Sabeumnim Heliandri,S.Sos,” Terang Hodman.

Sabeumnim Hotman Sinaga pun menambahkan,” Taekwondo salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade Dunia, hanya saja Taekwondo di Tubaba tidak sepopuler cabang olahraga lain, Pada hal kalau kita bisa tekuni kegiatan bela diri Taekwondo selain bisa menyehatkan badan serta mengolahragakan tubuh serta piagam Taekwondo dapat digunakan untuk mendaftar sekolah yang diinginkan tanpa Sistem Zonasi serta untuk mendaftar menjadi TNI/ Polri melalui jalur prestasi Taekwondo, Ungkapnya.

Lanjutnya, Itu sebabnya kami pengurus kabupaten Taekwondo Indonesia Tubaba berharap Pemerintah melalui KONI dan Dispora Tubaba dapat membantu Taekwondo untuk berkembang, Di Bumi ragem sai mangi wawai ini. Olahraga Taekwondo yang di Bina oleh Perana Putera,SH. MH (Asisten bidang Administrasi Umum setdakab Tubaba) yang sudah 2 Kali menjadi Ketua Pengkab TI Tubaba yang kini menjadi pembina Taekwondo Tubaba pada saat Pekan olahraga Provinsi 2017 yang lalu menyumbangkan 4 medali perunggu. Semoga dengan bantuan berbagai pihak taekwondo Tubaba pada Porprov yang akan datang dapat menyumbangkan medali emas untuk kabupaten Tubaba ini, “Harapnya. (ferki)

About penulis penulis

Check Also

Jum’at Berkah,R2TB Coblos Kotak Kosong Bagikan Ratusan Nasi Kotak

Tulang Bawang Barat Trienews.id : Jum’at berkah, Relawan Rakyat Tubaba Bersatu(R2TB) Kabupaten Tulangbawang Barat membagikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *