Home / LAMPUNG / Lampung Utara / Ikad Dprd Lampura ikut serta membantu masyarakat yang membutuhkan

Ikad Dprd Lampura ikut serta membantu masyarakat yang membutuhkan

Lampung Utara

Trienews.com – Ikatan Keluarga Anggota Dewan (IKAD) DPRD Lampung Utara, turut serta ambil bagian dalam rangka menjalankan program dan kegiatan organisasi, membantu masyarakat yang membutuhkan akibat Penyebaran virus covid-19.Senin (20/4/2020).

Hadir Dalam kegiatan ini,Ketua ikad lampung utara, Bety Viviyanti Romli,Ketua Bagian Baksos Ikad Yuslina Tabrani, beserta lima Anggota DPRD, Hj Sandy Juwita, Hj Juljani, Husna, Netty dan Marlena, sebagai penasehat IKAD.

Ketua Ikad Betty Romli, mengatakan kegiatan baksos ini bertujuan membantu masyarakat yang sangat membutuhkan akibat Covid-19 yang sedang merebak di kabupaten Lampung Utara

“Bakti sosial ini kami lakukan untuk membantu meringankan beban saudara kita yang membutuhkan, maka kami para istri atau keluarga anggota dewan ikut ambil bagian dalam situasi ini dengan memberikan bantuan berupa ratusan paket sembako, untuk penarik becak, pemulung, pedagang keliling dan keluarga yang tidak mampu,”Tuturnya.

Lebih lanjut Betty mengatakan,pembagian baksos kami berikan kepada warga yang melintas di jalan,serta mendatangi rumah warga yang benar benar dalam kesulitan ekonomi.

“kami membagikan di jalan umum serta mendatangi rumah warga untuk memberikan bantuan kepada warga yang benar benar membutuhkan.hal ini kami lakukan untuk menghindari keramaian dan perkumpulan sesuai dengan anjuran pemerintah,”

Hal yang sama dikatakan penasehat Ikad, serta perwakilan DPRD Lampura, Hj. Sandy Juwita,kami sangat mendukung kegiatan yang digagas IKAD,karna ini kegiatan sosial yang langsung menyentuh masyarakat bawah.

“Kami langsung menyaksikan sendiri,kegembiraan warga mendapatkan bantuan langsung yang tidak mereka sangka-sangka, setiap warga yang kami kunjungi rumahnya merasa senang, gembira, dan bahagia atas kedatangan para istri anggota dewan sebagai wakil dari masyarakat,” Terang Sandy Juwita Anggota DPRD dari Partai Gerindra.

Sandy pun menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi aturan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran virus covid19

“Selalulah menjaga jarak ketika berkumpul di keramaian, mencuci tangan dengan menggunakan sabun setelah beraktifitas, menggunakan masker bila hendak bepergian,mengkonsumsi vitamin dan makanan yang bergizi untuk menjaga kekebalan tubuh,berolahraga dan berjemur minimal 15 menit,”tutupnya dengan penuh harap.
Penulis : (DF)
Editor : Frk

About penulis penulis

Check Also

Pilkada 27 November 2024 Warga Kecamatan Gunung Agung Tubaba Kompak tetap pilih kotak kosong

Tulang Bawang Barat Trienews.id : menggaung suara Gerakan Relawan Rakyat Tulang Bawang Barat Bersatu terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *