Home / LAMPUNG / Tulang Bawang Barat / Iskandar, S.M,.M.M Kadis Damkar Baru Tancap Gas.

Iskandar, S.M,.M.M Kadis Damkar Baru Tancap Gas.

Tulang Bawang Barat

Trienews.id : Setelah mendapatkan amanah dan dilantik oleh PJ. Bupati Tulang Bawang Barat, Drs. M. Firsada, M.Si, beberapa hari yang lalu, Iskandar, S.M.,M.M. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ini langsung tancap gas,mengambil langkah-langkah sesuai dengan amanat yang disampaikan PJ. Bupati Tubaba pada saat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan untuk memastikan Kesiapan serta mengecek Kondisi Sarana dan Prasarana serta Personil dan mengambil langkah-langkah dalam menghadapi musim kemarau Tahun 2024 ini.

“Setelah melakukan Pengecekan terhadap Kendaraan dan alat pemadam kebakaran yang kita miliki, memang masih terbatas dan belum memadai, serta memerlukan beberapa perbaikan, untuk itu kami akan segera mengambil langkah-langkah guna kesiapsiagaan, terutama dalam menghadapi musim kemarau tahun ini”.

Dinas Pemadam Kebakaran segera akan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait terutama dalam rangka menggerakkan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat guna bersama- sama menanggulangi Kebakaran, Jumat, (26/07/2024).

Ke depan ini kita akan membentuk Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar) di 100 Tiyuh dan 3 Kelurahan. Untuk itu segera Kita akan berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh, serta Camat se-Kabupaten Tulang Bawang Barat dan mensosialisasikan hal ini ke seluruh Tiyuh dan Kelurahan se Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Langkah selanjutnya kami akan memberikan himbauan kepada seluruh Kantor Pemerintahan dan Swasta, pelaku usaha, serta Masyarakat untuk dapat menyediakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), guna antisipasi dan pencegahan awal bila terjadi Kebakaran.

Selanjutnya, kami akan berkoordinasi dengan PLN agar dapat nantinya bersama-sama melakukan sosialisasi dan langkah-langkah antisipasi terkait pemasangan jaringan listrik, guna mengantisipasi agar tidak terjadi kebakaran akibat hubungan arus pendek.

Mohon Do’a dan dukungan seluruh lapisan Masyarakat agar kami dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya.. (Frk)

About admin2019

Check Also

Koalisi Partai Non Parlemen (KPNP) Tubaba Bersatu Tarik Dukungan dari Nona

Tulang Bawang Barat Trienews.id : Dianggap sebatas pelengkap di kubu Calon Bupati dan Wakil Bupati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *