Home / LAMPUNG / Tulang Bawang Barat / Kemeriahan HUT RI Ke-77 di Kampoeng Madura Suku 5 Candra Jaya.

Kemeriahan HUT RI Ke-77 di Kampoeng Madura Suku 5 Candra Jaya.

Tulangbawang Barat

Trienews.id : Hari Kemerdekaan RI Ke-77, meski sudah berlalu tapi nuansa kemerdekaan masih terasa dan diperingati di Kampoeng Madura, suku 5 RT 23 di Tiyuh Candra Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat.

Sampai saat ini, Suku 5 RT 23 Tiyuh Candra Jaya yang terkenal dengan sebutan Kampoeng Madura ini masih mengadakan perlombaan demi memperingati HUT RI Ke-77 Tahun 2022.

Kasmidi salah satu warga Kampoeng Madura sekaligus penggerak kegiatan HUT RI Ke 77, di Tiyuh Candra Jaya mengatakan,” Memang setiap peringati HUT RI, Kampoeng Madura ini paling kompak dan paling meriah,dan ini hampir tiap tahunnya,” Katanya pada media Trienews.id, Sabtu (27/08/2022).

Midi pria berbodi gempal berkulit sawo hitam ini menjelaskan,”disebut Kampoeng Madura, itu karena rata-rata warga sini khususnya Suku 5 RT 23 ini orang madura semua,termasuk istriku orang madura,” Jelas midi dengan suara bassnya.

” Hari ini kita ada lomba panjat pinang, masukin jarum dalam botol,balap karung pakai helm dan masih banyak yang lain, Untuk malam puncaknya besok.

Dan kalau tidak ada halangan, Pak Camat Tulangbawang Tengah besok malam hadir di kampoeng madura ini,untuk memberikan hadiah kepada pemenang lomba,” Terangnya.

Semua kegiatan ini kita buat untuk mengenang hari kemerdekaan negara yang kita cintai ini,negara Indonesia, selain itu juga kita mengenalkan kepada anak-anak penerus bangsa kita,” Tutupnya. (Frk)

About admin2019

Check Also

Relawan Kotak Kosong Kembali Gelar Jumat Berkah di Tugu Pasar Mulya Kencana Tubaba

Tulang Bawang Barat Trienews.id : Relawan Rakyat Tubaba Bersatu (R2TB) kembali gelar agenda Jum’at Berkah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *