Home / LAMPUNG / Tulang Bawang Barat / Kunci Jawaban diDuga Bocor Fera Haturkan Maaf

Kunci Jawaban diDuga Bocor Fera Haturkan Maaf

Tulang Bawang Barat

Trienews.id : Di duga kunci jawaban ujian kelulusan UPT SMPN 7 Panaragan Jaya bocor, beberapa wali murid menggeruduk pihak sekolah meminta klarifikasi masalah tersebut.

Berawal dari Puluhan murid UPT SMPN 7 tak terima dituduh punya kunci jawaban oleh gurunya (sugeng) saat ujian, para wali murid tak terima dikarenakan tuduhan tersebut tak terbukti dan bahwasannya anak-anak kami benar-benar belajar saat menjalani ujian tersebut,” Kata Ali Rohman.

Sementara beberapa murid menceritakan berawal dari murid lainnya bernama RSA memiliki kunci jawaban yang Dia dapat dari ibu kandungnya (VRA) yang tak lain juga sebagai guru di SMP tersebut.

Kebocoran kunci jawaban tersebut diketahui oleh salah satu guru di SMP tersebut yakni Pak sugeng, kemudian puluhan murid tersebut di desak untuk mengakui darimana kunci jawaban tersebut. Tak terima dituduh oleh gurunya menerima kunci jawaban puluhan murid itu mengadu kepada orang tua masing-masing.

Akibatnya beberapa wali murid menggeruduk kepala sekolah mengadu hal tersebut. Hingga akhirnya diketahui bahwa kunci jawaban tersebut berasal dari guru Vera yang memberikan kepada anaknya RSA hingga kebenaran itu diakuinya.

Harmiati kepala sekolah saat ditanyakan terkait masalah Adanya indikasi kebocoran kunci jawaban ujian mengatakan, informasi tersebut diperoleh dari ibu Vera.

“Menurut anak Vera dia diberi oret-oretan oleh ibunya terkait soal ujian, lalu menurut keterangan anak Vera ia bagikan ke siswa yang lain lebih jelasnya konfirmasi langsung ke buk Vera atau bisa kita lihat di cctv di ruangan saya karena semua kunci jawaban ada di sini,” katanya.

Di tempat yang sama Vera menjelaskan terkait permasalahan tersebut ia mengakuinya, dan sekedar hanya miskomunikasi saja.

“Dengan itu saya secara pribadi menghaturkan permohonan maaf kepada murid serta wali murid, saya berjanji tidak akan mengulangi lagi kedepannya. (Frk)

About admin2019

Check Also

Relawan Kotak Kosong Kembali Gelar Jumat Berkah di Tugu Pasar Mulya Kencana Tubaba

Tulang Bawang Barat Trienews.id : Relawan Rakyat Tubaba Bersatu (R2TB) kembali gelar agenda Jum’at Berkah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *