Home / LAMPUNG / Tulang Bawang Barat / Kurang Dana Penunjang Kualitas Taekwondo Tubaba Menurun

Kurang Dana Penunjang Kualitas Taekwondo Tubaba Menurun

Tulangbawang Barat

Trienews.id : Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia Tubaba
Mengadakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Geup yang dilaksanakan di Sekolah SMPN 6 TUBABA (Mulya Asri) Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Setempat kemarin, (30/12/2022).

Ujian Kenaikan Tingkat perdana menggunakan TIIS (Taekwondo Indonesia integrated System) dimana Ujian mendaftarkan diri melalui aplikasi termasuk penilaian dan sistem absensi kehadirannya.

Pada Ujian ini diikuti oleh seluruh atlet Taekwondo se Tubaba ada lebih 60 atlet. Pada ujian kenaikan tingkat ini dihadiri dan diuji oleh Penguji Nasional Master Amril Yusam S. Sos., MM serta Ketua umum Taekwondo Provinsi Lampung Master Heliandri. S. Sos.

Ketua umum Taekwondo Provinsi Lampung Master Heliandri. S. Sos. dalam sambutannya saat Ujian Kenaikan Tingkat Taekwondo Tubaba berharap agar Taekwondo Tubaba makin berkembang dan maju karena dengan ikut olahraga Taekwondo bisa untuk masa depan seperti masuk TNI/Polri dan masuk Perguruan Tinggi Negeri dan mendapatkan Beasiswa juga.” Terangnya.

Lebih lanjut Master Amril Yusam S. Sos.,MM mendorong agar Taekwondo Tubaba lebih berprestasi dalam kancah daerah dan Nasional, karena pada Pekan Olahraga Provinsi Ke 9 Lampung Taekwondo Tubaba hanya mendapatkan 1 medali Perunggu ini menurun dibandingkan Pekan Olahraga Provinsi Lampung tahun 2017 mendapatkan 4 medali.

Disisi lain, Hotman Sinaga selaku ketua dan juga pelatih Taekwondo Tubaba melaporkan bahwa Pekan Olahraga Provinsi tahun 2022 yang dilaksanakan pada awal Desember 2020 kualitas turun karena Taekwondo Tubaba tidak pernah melakukan try out keluar juga kekurangan dana untuk dapat mengirimkan atlet bertanding untuk menghadapi Porprov Lampung.” Jelasnya.

” Saya berharap kepada pihak terkait yakni KONI Tubaba dan Dispora Tubaba agar dapat membantu setiap cabor yang aktif dan memiliki prestasi dalam olahraga. Dalam ujian kenaikan Tingkat Geup diikuti 5 club Taekwondo di Tubaba
1. Taekwondo DFC Mulya Asri Pusat Mulya Asri
2. Taekwondo DFC SMP Tumijajar berpusat di SMPN 2 Tubaba
3. TKD DFC Garuda Utama berpusat di Gedung Pramuka Tirta Makmur
4. Taekwondo DFC Bina Desa berpusat di sekolah SMP Bina Desa Penumangan
5. Taekwondo DFC SMAN 1 Tumijajar berpusat di SMAN 1 Tumijajar
Ujian dilaksanakan dari Pukul 13.00 wib s. d 17.00 wib dan seluruh dinyatakan LULUS. (Frk)

About admin2019

Check Also

Relawan Kotak Kosong Kembali Gelar Jumat Berkah di Tugu Pasar Mulya Kencana Tubaba

Tulang Bawang Barat Trienews.id : Relawan Rakyat Tubaba Bersatu (R2TB) kembali gelar agenda Jum’at Berkah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *