Home / LAMPUNG / Tulang Bawang Barat / Lipan Korwil Lampung Desak Inspektorat Tubaba, Kruscek Pamsimas Tiyuh KartaSari

Lipan Korwil Lampung Desak Inspektorat Tubaba, Kruscek Pamsimas Tiyuh KartaSari

Tulangbawang Barat

Trienews.com – Koordinator Wilayah Lampung, Lembaga Independen Pemantau Anggaran Negara (LIPAN) Mendesak, agar inspektorat kabupaten Tulangbawang Barat kroscek ulang kegiatan pembangunan Pamsimas di Tiyuh KartaSari.

Menurutnya, dibutuhkan perhatian serius dari pihak terkait dikarenakan pembangunan tersebut merupakan program pusat yang telah dianggarkan melalui dana APBN. Namun dalam proses pembangunan tersebut ditemukannya banyak menggunakan anggaran di luar Dugaan.

Dirinya menegaskan,” Peran serta inspektorat Tubaba meninjau ulang kegiatan tersebut sangat menentukan agar tidak menimbulkan reaksi dan opini publik, dan apabila ditemukannya kejanggalan pihak Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Harus tegas mengambil sikap bila diperlukan segera rekomendasikan ke Penegak Hukum.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Gunadi. Ketua Lipan Korwil Lampung,melalui Via telepon Kamis (2/1/2020).
Menurutnya diperlukan pemantauan ulang mulai dari proses pembangunan hingga penganggaran.

“Kami dari lipan meminta inspektorat Tubaba agar bertindak tegas, apabila ditemukannya kejanggalan yang mengarah pada penyimpangan, sesuai dengan pemberitaan kita meminta secara tegas di tindak lanjuti, baik secara administrasi maupun secara hukum, itu sudah jelas apalagi penggunaan dananya menggunakan dana desa(DD), sedangkan sudah didanai melalui dana APBN. Karena ini jelas sekali mengarah pada kebocoran anggaran” Pungkasnya.
Penulis : (Red)
Editor : frk

About penulis penulis

Check Also

Relawan Kotak Kosong Kembali Gelar Jumat Berkah di Tugu Pasar Mulya Kencana Tubaba

Tulang Bawang Barat Trienews.id : Relawan Rakyat Tubaba Bersatu (R2TB) kembali gelar agenda Jum’at Berkah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *