Home / LAMPUNG / Mesuji / Presiden RI Ir. Joko Widodo Resmikan Jalan Tol Trans Sumatera Terbanggi Besar, Pematang Panggang Dan Kayu Agung.

Presiden RI Ir. Joko Widodo Resmikan Jalan Tol Trans Sumatera Terbanggi Besar, Pematang Panggang Dan Kayu Agung.

Masuji

Trienews.com – Presiden RI Ir. Joko Widodo beserta rombongan lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) dalam rangka peresmian Jalan Tol Trans Sumatra ( JTTS ) Ruas Terbanggi Besar,Kayu Agung dan Simpang Pematang ( Kab. Mesuji )
Jum’at,(15/112019) sekitar pukul 13.36 WIB.

Dalam rangka peresmian Jalan Tol,
Trans Sumatera ( JTTS ) Ruas Terbanggi Besar, Kayu Agung dan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji di Gerbang Tol Simpang Pematang KM.240 Desa.Agung Batin, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji,Prov.Lampung.

Presiden RI Ir.Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan,” Tol Pematang panggang sampai Kayuagung ini panjang totalnya 189 KM ini adalah jalan tol terpanjang yang pernah saya resmikan dan kita harapkan nanti akan disambung lagi dari Kayu agung ke Palembang dan Palembang ke Betung Banyuasin,” Ungkapnya.

Apa artinya jalan tol ini, artinya adalah satu penciptaan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru dan bisa menciptakan perbaikan jaringan logistik yang lebih baik.
Memberikan fasilitas kepada Produksi artinya disini kalau ada ada sawit ada Karet ini akan mempercepat memberikan fasilitasi pada produksi produksi sentra-sentra produksi yang ada,” Terangnya.

Lanjutnya, ” Yang paling penting di hari mendatang, Rakyat juga merasakan penciptaan lapangan kerja tol sepanjang ini nggak mungkin semuanya dikerjakan oleh mesin tenaga kerjanya yg dilakukan orang supervisinya masih dibutuhkan.

Yang berkaitan dengan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dari jalan tol bukan hanya di Jawa saja dan kita harapkan nanti dari Lampung menuju sampai Aceh kita perkirakan Insya allah di 2024 sepanjang 2700 KM akan bisa kita selesaikan.

Terakhir adalah ini membangun peradaban dari yang kita sebelumnya lewat jalan kecil di kampung lebih baik lagi meningkat jalan-jalan Kabupaten meningkat lagi di jalan jalan provinsi meningkat lagi di jalan jalan nasional dan sekarang adalah jalan tol yang seluruh rakyat nanti bisa menikmati sehingga mobilitas orang mobilitas barang maupun jasa semuanya akan lebih cepat lagi itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini dan Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim saya resmikan jalan tol Trans Sumatera ruas Terbanggi besar-pematang panggang-kayu Agung.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut,Menteri Sekretaris Negara
Bpk. Pratikno.
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Bpk.Basuki Hadimuljono.
Menteri Badan Usaha Milik
Negara Bpk. Erick Thohir, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Pangdam ll/SWJ Mayjen TNI Irwan S.I.P,M.Hum.
Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Ariyanto, Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli, Kabinda Lampung / Brigjen TNI Ig. Wahyu Hadi.Gubernur Lampung Bpk.Ir.Arinal Djunaidi.
Gubernur Sumsel Bpk.Herman Deru, Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi, Danlanal Lampung Letkol Mar Amrul Adriansyah, Pothan Kemhan Kolonel Laut E. Idam Facha Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Mar Ahmad Fajar, Danlanud P. Bunyamin Letkol PNB Ronal, Dandim Jajaran Korem 043/Gatam Bupati/Walikota Se Prov.Lampung, Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo, Dirut Oprasi Hk pusat Jakarta Bpk. Suroto, Pimpro Japek 2 HK.Bpk.Firdawan, Tamu Undangan,Tomas,Toga dan Toda yang hadir berjumlah sekitar 300 orang.

Pantauan di lapangan sekitar Pukul 13.50 WIB Presiden RI Ir.Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera ( JTTS ) Ruas Terbanggi Besar,Simpang Pematang dan Kayu Agung secara Simbolis dan menandatangani prasasti dan tepat Pukul 14.08 WIB Presiden RI Ir.Joko Widodo beserta rombongan meninggalkan Gerbang Pintu Tol Simpang Pematang menuju Bandara Raden Inta Branti Kec.Natar Kab.Lampung Selatan dengan menggunakan jalan darat jalur JTTS dalam keadaan aman dan Kondusif.,(red).

About penulis penulis

Check Also

Pemdes Fajar Asri Bagikan BLT- DD 2022 Tahap II

Mesuji Trienews id – Pemerintah Desa Fajar Asri, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji mengalokasikan Bantuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *