Home / NASIONAL / PWI Lampung Tetap Raja Sumatera

PWI Lampung Tetap Raja Sumatera

Kalimantan Selatan

Trienews.id : Provinsi Lampung memastikan diri tetap menduduki takhta “Raja Sumatera” di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024.

Capaian Kontingen Lampung di pesta olahraga wartawan tiga tahunan itu jauh melampaui provinsi lain yang ada di Pulau Sumatera.

Dengan meraih total 24 medali, Lampung kembali mengulang prestasi yang diukir di Porwanas Malang 2022 yaitu The Best Sumatera.

Kala itu Lampung finish di peringkat 5 nasional dengan raihan 12 medali. 1 medali emas, 8 perak dan 5 perunggu.

Tak ada satu provinsi di Sumatera yang mampu menyamainya capaian itu. Mulai dari Aceh, Sumut hingga Sumsel.

Pada Porwanas 2024 yang berlangsung di Banjarmasin Kalimamntan Selatan pada 19 – 25 Agustus, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung kembali menunjukkan ‘taji’ yang masih tajam.

Sebanyak 67 atlet PWI Lampung berjuang habis-habisan di 12 cabor dan mampu mengumpulkan pundi-pundi medali. Totalnya 24 medali, yaitu 2 emas, 7 perak dan 15 perak.

Meski turun jadi peringkat 7 nasional, capaian ini justru mengalami peningkatan drastis dari capaian medali dibandingkan Porwanas 2022. Bahkan naik dua kali lipat, dari 12 medali menjadi 24 medali.

Capaian prestasi ini menjadi bukti nyata bahwa pembinaan atlet yang selama ini berjalan di PWI Lampung membuahkan hasil.

Mulai dari cabor Tenis Meja, E-Sport, Atletik, Tenis Lapangan, Futsal, Catur, Bulutangkis, Biliar, Domino, Bridge, dan lomba karya jurnalistik.

Adapun juara umum Porwanas 2024 diraih oleh tuan rumah Kalsel (14 emas, 3 perak 9 perunggu). Peringkat dua Jawa Barat (6 emas 5 perak 7 perunggu) dan Juara ketiga NTB (4 emas 2 perak 5 perunggu).

Ketua PWI Lampung, Wirahadikusumah mengaku bangga dengan capaian atlet Lampung di Porwanas Kalsel. Menurutnya seluruh tim dari tiap cabor sudah berjuang optimal.

“Saya mengapresiasi capaian seluruh atlet PWI Lampung yang sudah berjuang habis-habisan. Hasil yang sudah kita dapat adalah hasil terbaik,” ujar Wirahadikusumah, Minggu (25/8/2024).

Menurut Wira capaian di Porwanas tahun ini akan terus ditingkatkan pada Porwanas 2027 mendatang. PWI bersama SIWO Lampung akan melakukan seleksi atlet, pembinaan, dan latihan rutin untuk mencapai prestasi terbaik. (*)

About admin2019

Check Also

Jaga Kebersihan Lingkungan, Babinsa Timuran Bersama Petugas Kebersihan Laksanakan Kerja Bakti

Surakarta : trienews.id – Babinsa Kelurahan Timuran, Koramil 02/Banjarsari ,Kodim 0735/Surakarta Serka Danang M beserta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *