Home / LAMPUNG / Tulang Bawang Barat / Rumah Dilabeli “Keluarga Miskin”, 114 Keluarga Penerima Bantuan PKH Kecamatan Tumijajar Mundur karena Malu.

Rumah Dilabeli “Keluarga Miskin”, 114 Keluarga Penerima Bantuan PKH Kecamatan Tumijajar Mundur karena Malu.

Tulangbawang Barat

Tumijajar : Trienews.com –
Sebanyak 114 Keluarga Penerima Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat, (Lampung), mengundurkan diri dari program bantuan sosial tersebut pasca pemasangan label ” Keluarga Miskin”, di depan rumah mereka masing-masing di kecamatan setempat.

Fezrin Rahmadi Koordinator (PKH) Kecamatan Tumijajar mengatakan,”
Kebanyakan mengaku malu jika kami labeli sebagai penduduk miskin. Rumahnya sudah bagus-bagus, sudah mampu. Sehingga malu kalau dinyatakan ” Keluarga miskin,” Katanya pada media Trienews.com.saat dihubungi via pesan whatsappnya, Jumat (1/11/2019).

Tapi memang masih ada beberapa juga yang tidak malu dan belum mau mundur, Walau sudah kita labeli rumahnya dengan ” Keluarga Miskin “, Sebagai langkah kedepannya akan dilakukan sosialisasi khusus melalui POLRI dengan Bhabinkamtibmas masing-masing tiyuh kepada rumah-rumah yang sudah dianggap tidak layak lagi mendapatkan bantuan PKH tersebut,” Jelasnya.

Ia pun menambahkan,” yang sudah dikategorikan layak tapi belum mundur sekitar di angka 12%, Atau sama dengan 200an dari jumlah keseluruhan di kecamatan Tumijajar 1681 penerima bantuan PKH tersebut. Dan untuk tiyuh murni jaya sudah 145 rumah yang di label. (red).

About penulis penulis

Check Also

M. Firsada Terima Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar Kategori Pemerintah Daerah Transformatif Tahun 2024

Tulang Bawang Barat Trienews.id – Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) menerima penghargaan bergengsi, Anugerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *