Home / NASIONAL / Set..!! Set..!! Wet..!! Terus Bergerak Cepat, Koramil 04/Jebres Bantu Pemadaman Kebakaran TPA Sampah Putri Cempo

Set..!! Set..!! Wet..!! Terus Bergerak Cepat, Koramil 04/Jebres Bantu Pemadaman Kebakaran TPA Sampah Putri Cempo

Surakarta : trienews.id – Bersama petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) gabungan, Danramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Kapten Cba Tri Rusman Prasetyo. S.Sos bersama anggotanya, turut serta dalam upaya memadamkan api yang terbakar karena cuaca terik panas bertempat di TPA Sampah Putri Cempo Kelurahan Mojosongo Kec Jebres Surakarta.

Kebakaran terjadi pada hari Sabtu sekira pukul 14.00 Wib tersebut, atau tepatnya di lokasi TPA sampah putri Cempo. Dan upaya penanggulangan pemadaman api terus dilakukan petugas gabungan baik pagi, siang dan malam hari.

“Kami lakukan pemadaman bersama petugas Damkar Gabungan dan instansi terkait, agar api tidak meluas,” ucap Danramil 04/Jebres dilokasi kebakaran, Senin (18/09/2023).

“Pemadaman api dilakukan secara berkelanjutan, agar api tidak merembet. Karena, tumpukan sampah tersebut mengandung gas metan sehingga perlu gerak cepat untuk memadamkan api,” ungkapnya.

“Dari peristiwa kebakaran ini, warga RT 03 RW 39 Kelurahan Mojosongo sangat berdampak karena asap sehingga bisa menganggu pada kesehatan terutama lansia dan balita untuk sementara diungsikan kerumah saudara terdekat.”imbuhnya.

Lebih lanjut Danramil menuturkan kebakaran TPA putri Cempo diketahui setelah adanya laporan dari warga sekitar lokasi.

Dari laporan tersebut, pihaknya langsung meluncur ke lokasi dan berkoordinasi dengan Damkar serta instansi terkait terus melakukan pemadaman api atau asap hingga tidak meluas.
Penulis:(Arda 72)
Editor:(Nln)

About admin2019

Check Also

Jaga Kebersihan Lingkungan, Babinsa Timuran Bersama Petugas Kebersihan Laksanakan Kerja Bakti

Surakarta : trienews.id – Babinsa Kelurahan Timuran, Koramil 02/Banjarsari ,Kodim 0735/Surakarta Serka Danang M beserta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *