Home / LAMPUNG / Tulang Bawang Barat / Tiyuh Makarti Salah Satu Tiyuh Binaan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotabumi

Tiyuh Makarti Salah Satu Tiyuh Binaan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotabumi

Tulang Bawang Barat

Trienews.id : Kantor Imigrasi kelas II Non TPI Kotabumi Lakukan Implementasi Tiyuh (desa) binaan Imigrasi di Tiyuh Makarti, kecamatan Tumijajar, kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). Kegiatan tersebut dilakukan diuala balai tiyuh dengan dihadiri puluhan masyarakat tiyuh setempat, aparatur pemerintah Tiyuh, BPT, Bhabinsa, dan bhabinkamtibmas pada Kamis,(29/08/2024).

Dijelaskan pihak keimigrasian kelas II Non TPI Kotabumi, melalui kepala subseksi teknologi dan informasi Didit Syafril Hidayat mewakili kepala kantor imigrasi Kotabumi R.A. Tyas Kristyaningrum mengatakan pihaknya melakukan kegiatan tersebut dalam rangka implementasi pada Tiyuh binaan.

“Kami melakukan Implementasi pada Tiyuh binaan dibeberapa wilayah yang salah satunya adalah di Tiyuh Makarti ini pak, kami lakukan secara berkala. Artinya kami sebelumnya berkoordinasi dengan pihak pemerintah Tiyuh untuk mengadakan kegiatan ini”

“Tujuannya untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran tentang keimigrasian. Serta memberikan pemahaman kepada masyarakat dan aparatur tiyuh tentag kasus (masalah) yang ada ditengah masyarakat, berkaitan dengan hal keimigrasian yang berada ditengah- tengah masyarakat secara umum “jelasnya.

Tambahnya menjelaskan beberapa kasus yang terjadi ditengah masyarakat diantaranya yaitu modus operadi seperti TPPO, modus trevel umroh, imigran wisata, izin tinggal, dan beberapa masalah lainnya. Kemudian adapun izin kepenggurusan bagi lansia yang berumur 60 tahun keatas dalam pelayanan keimigrasiannya akan diperlakukan khusus dalam hal pelayanan.

Dirinya berharap agar masyarakat dapat memahami tentang keadministrasian mengenai Imigrasi. Pemahaman ilmu pengetahuan, serta perlu adanya edukasi dari kita semua untuk masyarakat yang belum mengetahui tentang permasalahan yang berkaitan dengan Imigrasi. (*)

About admin2019

Check Also

SJR-PAI Bersholawat, Genderang Perang Menangkan Kotak Kosong Berkumandang

Tulang Bawang Barat Trienews.id : Perang terbuka menangkan kotak kosong pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *