Home / LAMPUNG / Tulang Bawang Barat / Wakil Bupati Pimpin Rakor Pembahasan Kegiatan SKPD Dalam Rencana Kerja Pemkab Tahun 2021.

Wakil Bupati Pimpin Rakor Pembahasan Kegiatan SKPD Dalam Rencana Kerja Pemkab Tahun 2021.

Tulangbawang Barat

Trienews.com – Wakil Bupati Kabupaten Tulangbawang Barat Fauzi Hasan SE pimpin rakor pembahasan kegiatan SKPD dalam Rencana Kerja Pemerintahan tahun 2021 serta RKPD Perubahan tahun 2020 di kabupaten setempat, Kegiatan dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Bupati, Senin (10/08/2020).

Dalam rakor seluruh jajaran SKPD Pemkab Tubaba, Melaksanakan pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021 dan RKPD Perubahan Tahun 2020, terkait dengan anggaran yang terbatas dan prioritas kegiatan.

“Hari ini dalam rangka proses penyusunan anggaran, karena anggaran yang sangat terbatas, kita masih melihat proyeksi pendapatan kita tahun depan. Karena kalau pada penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebelumnya minimal kita berpatokan pada tahun berjalan, semisalnya Dana Alokasi Umum (DAU) yang minimal Rp 500 juta,” Kata Fauzi Hasan saat dikonfirmasi awak media selesai memimpin rakor RKPD.

Selain itu,” Pemerintah Pusat mengisyaratkan kepada daerah untuk kemungkinan DAU turun dari situ, sehingga itulah yang harus dipahami bersama dengan seluruh OPD, agar bisa menyesuaikan anggaran yang ada” Ungkapnya.

“Namun, dalam prioritas kegiatan kedepannya khususnya tahun 2021, kita masih tetap memprioritaskan Infrastruktur. Adapun untuk anggaran Refocusing Covid 19 ini, hanya dikembalikan untuk dana rutin, karena tidak bisa untuk kegiatan atau belanja lainnya,” ungkapnya.

Dalam arahannya, Wabup Fauzi Hasan menginstruksikan agar setiap OPD harus berkoordinasi dengan tim penyusunan anggaran.

“Saya berharap agar setiap Satker bisa menyesuaikan itu, artinya jangan terlalu memaksa menambah anggaran, harus ada skala prioritas yang benar-benar jelas, sehingga kita juga minta kepada tim anggaran agar terus berkoordinasi dengan Provinsi,” imbuhnya. (*)

About Ferki Diansyah

Check Also

Ini Penjelasan Ketua Tim Relawan KOKO Terkait Pengrusakan Banner

Tulang Bawang Barat Trienews.id : Ketua tim relawan kotak kosong kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *