Home / LAMPUNG / Lampung Utara / Wujud kebersamaan, warga Desa Purbasakti aktif laksanakan shalat Jum’at berjamaah.

Wujud kebersamaan, warga Desa Purbasakti aktif laksanakan shalat Jum’at berjamaah.

Lampung Utara

Trinews.com – Puluhan warga Desa Purbasakti, Kecamatan Abung Surakarta, Kabupaten Lampung Utara, laksanakan shalat Jum’at berjama’ah di Masjid Hidauatullah sebagai wujud pendekatan diri kepada Allah SWT.
Jum’at(15/11/2019)

Uztad Sukahono, yang bertindak selaku khatib pada shalat Jum’at mengingat kan jamah untuk selalu meningkat kan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Menjaga dan meningkatkan ketaqwan dengan menjalankan perintah dan menjauhi larangannya. Dengan momentum maulid Nabi yang akan diperingati menjadikan semangat bagi umat Islam untuk meneguhkan serta menguatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Beliau juga mengajak untuk menjaga kebersamaan, persatuan, kesatuan, kerukunan antar umat beragama, serta selalu berusaha agar dapat melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi agama, lingkungan, masyarakat khususnya di Desa Purbasakti ini.

Selain itu juga, beliau berpesan dalam khutbahnya, shalat berjamaah merupakan sarana silaturahmi yang merupakan komitmen bersama dalam rangka terus menjalin komunikasi yang baik guna memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat melalui kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan maupun keagamaan.

Nampak juga hadir Kepala Desa Purbasakti, Sunardi, tokoh agama, tokoh masyarakat dan puluhan Jama’ah yang berada di sekitar Masjid Hidayatullah.

penulis : (Daf/sap/and)
editor : ferki

About penulis penulis

Check Also

Pilkada 27 November 2024 Warga Kecamatan Gunung Agung Tubaba Kompak tetap pilih kotak kosong

Tulang Bawang Barat Trienews.id : menggaung suara Gerakan Relawan Rakyat Tulang Bawang Barat Bersatu terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *